Penerbangan “tanpa tiket”

kalau kita berbicara tentang paperless. tentunya pembahasannya tidak jauh jauh dari bagaimana cara meminimalisir (sukur sukur menghilangkan pemakaian kertas pada sekitar kita.
lucunya, walaupun paperless / green computing digembar gemborkan. kita belum pernah melihat satu contoh kongkrit institusi di indonesia yang sukses menerapkan paperless concept
kita belum melihat budaya dan kebudayaan kita menuju ke paperless, ambil contoh kongkrit ketika kita berhubungan dengan kegiatan prosedural, normal kita melihat kebiasaan “dokumen itu harus di print dan ditandatangani”
well, that’s piece of xxxx that we’re not aware of. contoh lain adalah cerita teman saya yang merupakan AE salah satu provider telekomunikasi lokal. ketika dia mendapat client seorang bule satu komentar yang paling mengkritik adalah “anda menge print satu dokumen kontraktual untuk customer yang jelas jelas hampir tidak akan di baca” (Red, translated without the sarcastic note)

hari ini saya berkesempatan untuk balik lagi ke kota penuh kenangan, Yogyakarta.dan pada kesempatan ini saya menggunakan maskapai penerbangan “bernuansa merah tapi bukan singa”
jika kita membahas “bernuansa merah tapi bukan singa”, 2 kata terakhir memang sangat bermakna. hihiiii.. skip skip.. nanti tambah melenceng dari judul.
tapi yang ingin saya share hari ini adalah bagaimana saya melakukan perjalanan ini. (almost) without paper. satu satunya kertas yang saya bawa sekarang adalah secarik boarding pass.

yang paling saya suka pada penerbangan ini adalah saya bisa mendapatkan harga yang miring dan tanpa harus melewati tours agency. dan jika anda niat ( dan beruntung), anda bisa mendapatkan tiket tiket promo, tidak hanya dalam negeri, tiket promo luar negeri jua ada. #lirik dompet . .
pada  website maskapai penerbangan “bernuansa merah tapi bukan singa” pemilihan penerbangan dapat dilakukan via website. anda dapat memilih semua hal yang anda inginkan dan, menghilangkan harga yang tidak anda perlukan.

Jika anda tidak butuh makan, then anda tidak perlu memesan makanan #hemat 20 – 40 rb an

Jika anda tidak butuh bagasi, then anda tidak perlu memesan bagasi # hemat 80 rb an

Jika anda tidak butuh kursi sebelah jendela, then anda tidak perlu memesan kursi, biarkan mereka memilihkan tempat duduk anda, siapa tau ketemu jodoh # hemat 30 rb an

Jika anda tidak butuh insurance ( not recomended ), then anda tidak perlu mendaftarkannya # hemat 100 rb an

Semua hal tersebut bisa anda pilih sesuka anda, langkah berikutnya adalah dengan membayar pilihan penerbangan anda, dapat dengan Debit maupun Credit Card

Hal berikutnya adalah anda mendapatkan E ticket dengan booking code sebagai tiket penerbangan anda.

The best thing I like , saya cukup memperlihatkan booking Code tersebut, catat saja booking code pada HP anda, atau akses saja e tiket anda, dan tunjukkan ke Petugas

atau The other best thing I like, langsung saja anda check in penerbangan anda, voila, anda tidak perlu membayar penambahan 30 rb pada check in counter, dan anda dapat langsung naik ke pesawat tanpa harus mampir ke check in counter.

efisien!! . .

Iklan
Categories: my life | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: