sebuah cermin, “jeroan” komputer saya . .

akhiirnya ngapdet lagii . . setelah sekian lama absen karena kemalasan kesibukan saya. terima kasih sebelumnya kepada bapak yg sudah mendorong saya untuk mengisi blog ini kembali. . .
entah kenapa 10 jari saya tidak lepas menari ketika saya mengulas dan mengingat apa saja kenangan yang ada diantara 2 buah komputer yang cukup berpengaruh pada hidup saya.

Saya mempunyai 2 buah komputer yang mendukung kegiatan baik perkuliahan maupun non perkuliahan. Yang pertama adalah sebuah laptop Acer Travelmate 3012WTMi dan sebuah komputer rakitan yang sekarang ini saya letakkan pada lab Informatika Teknik Elektro. Untuk permulaan akan saya bahas laptop saya, codename Gambit, yang lebih sering saya gunakan karena kehandalan dan mobilitas nya
Baca lebih lanjut

Iklan
Categories: my life | Tag: , , , , | Tinggalkan komentar

Mellow @KKN

Fresh from KKN, pagi ini seperti biasa onlen gak jelas di depan kompie . . ditemani rhytmbox diatas linux Ubuntu Jaunty Jackalope . . dan saia tiba tiba menangis . . (buka rahasia . .)

si rhytmbox tiba tiba menyanyikan -Perfect- Simple Plan. lagu ini termasuk lagu yg sangat *saia* . . kecuali bagian *dad* yang ingin saia tujukan kepada semua family . . I’m sorry I’m not good enough
Baca lebih lanjut

Categories: my life | 1 Komentar

“softwear” Microsoft Clothing Company

ya, anda tidak salah membaca, Microsoft secara mengejutkan mengumumkan pada IT media di seluruh dunia bahwa Microsoft berencana masuk dalam clothing retail market dengan tag “Softwear by Microsoft”. clothing retail ini sendiri merupakan kolaborasi dari Microsoft dan thinkcommon.com dengan keinginan untuk membangunkan nostalgia DOS dan BillGates tempo dulu

untuk sekarang Microsoft hanya menyediakan t-shirt dengan desain dimulai dari retro MS-DOS fonts sampai pada Bill Gates dengan tema era 80 an. era ketika personal computer diperkenalkan
Bill Gates ditangkap karena ngebut . .DOS style nie . .

silahkan cek barang mereka >> http://www.microsoft.com/windows/softwearbymicrosoft/

Categories: my life | 2 Komentar

what a day . . .

hummp, pagi yang mendung hari ini. dengan berat hati superbodoh menyeret kakinya ke kamar mandi sebatas cuci muka dan cuci mulut . hoaampph ngantuknya . . kuliah di gedung selatan yang baru memang cukup dekat dari rumah, waktu menunjukkan 7 kurang 10 menit, ahh santai sajalah . .

sampai di kampus, dari 6 kelas yang ada tidak satupun kuliah Manajemen Industri yang seharusnya dihadiri superbodoh . . DAMN!!! jangan bilang kuliahnya di gedung utara!!! . . . sms 3 orang teman yg kuliah sama pun tidak dibalas… superbodoh pun berniat untuk cabut saja . . . untungnya bertemu teman teman senasib, sebut saja salah satunya dhika. . sama sama salah gedung. . well,  jalan ke gedung utara akan memakan waktu lebih dari 15 menit . . bukan sesuatu yang penting , waktu menunjukkan pukul 7.30, masuk jam segini sama saja cari mati  . . . << jgn ditiru . . . well, untungnya ada tumpangan ke gedung utara . . ngacirlah superbodoh ke gedung utara dengan membonceng dhika . . .

ok, sesampai di gedung utara, papan pengumuman mengatakan bahwa kuliah di ruang E7, lantai 3 . . huff, setengah berlari kami menaiki dan meratapi pagi hari ini. . sampailah pada lorong menuju ruang E7, tiba tiba superbodoh merasa menginjak sesuatu yang lembut . . DAMN!!! TAI KUCING!!! . . . dah telat sempet sempetnya nginjek TAI KUCING!!!!  KUCING SIALAN!!!!! . .

ok, tenang bek, superbodoh berkata pada diri sendiri, pergilah superbodoh ke kamar mandi, dengan sedikit berjingkat , , yeeekkk . . jiijiik . . . bau lagi . . bener2 kucing sialan . . setelah bersih2 dan memastikan sudah tidak bau dan kotor lagi pergilah superbodoh ke E7 dimana dhika dengan tenangnya berdiri di lorong  . .
superbodoh : MI  ? ? ?
dhika : kosong . . hening tuh kelasnya . .
superbodoh : DAmneD!!!. . . .

dah salah gedung, telat, nginjek tai kucing, kosong lagi . . .

what a day . . .

Categories: my life | Tinggalkan komentar

tragedi 21 mei 2008. . .

yach, 21 mei 2008 dimana saia sedang di ujung akhir minggu sibuk kuliah saia.

namun di hari itu saia merasa my hunny di hari itu begitu perhatian kepada saia. well, it’s an odd things mengingat kita berdua abis jutek2an + lagi sibuk sendiri sendiri. berhubung saia sedang sangat pewe mengurus komputer saia yang terbengkalai dan pemalas yang mendaulat diri sendiri sebagai superbodoh ini sedang malas juga hari itu keluar kampus, duid juga abis, tidak ada niatlah saia bertemu dengan dirinya hari itu. Baca lebih lanjut

Categories: my life | 2 Komentar

degradasi intelegensia . . . . .

cerita saia berawal dari tugas untuk membangun IDS( Intrusion Detection System), hanya tugas biasa, 1 kelas dibagi 3 kelompok: membangun IDS, membangun firewall, dan mengorganisasi keduanya.
saia kebagian IDS bersama bro dhanza n bro todi. saia bersikeras menggunakan platform windows dengan IDS center nya, dengan asumsi “golek sek gampang ae lah”

alkisah sampai H-1 tepatnya ampe jam stgh 10 malam belum berhasil, entah saia yang pemalas (jujur lagi minggu2 termalas gw, maap y bro . . .) yg terjadi di lab:
>> bro dhanza jg lom dapet;
>> bro todi lg sibuk ma mri callback; Baca lebih lanjut

Categories: my life | Tag: | 3 Komentar

konversi docx file

saia menemukan link yang bagus bagi anda yang belum berminat untuk pindah ke office 2007, dan menemukan kesulitan ketika menemui format docx ,hal yang cukup anda lakukan adalah:

1. buka http://www.docx-converter.com/
2. lihat kolom pojok kanan
3. isi email, browse tempat data anda disimpan dan tipe data yang diinginkan
4. click convert it
5. silahkan buka email anda, jika tidak ditemukan coba buka folder spam/bulk

Baca lebih lanjut

Categories: my life | Tag: , | Tinggalkan komentar

Ibu ibu yang hiperaktif . .

alkisah pada suatu ketika gw sedang dalam acara kkl(kuliah kerja lapangan), macam visite ke perusahaan gitu de, lumayan buat jalan2 n nambah kontak KP, dialog dibawah terjadi setelah gw pulang dalam perjalanan diatas dan mampir di sebuah rumah makan untuk nunut sholat subuh

pemain :

1.Ibu Yang Hiperaktif (I.Y.H)..
2.Mas Superbodoh yang baru bangun bobok(Supercakep). .
3.Mas Superbodoh yang baru bangun bobok(batin mode ON)

Baca lebih lanjut

Categories: my life | 2 Komentar

Artikan saia . . .

abis dapet joke yang aneh . .

patut disebarkan

mas mas n mbak mbak tolong lihat dan jelaskan untuk saia . . Baca lebih lanjut

Categories: my life | 3 Komentar

Sendirian di hutan beton HK . . .

 Mass Rapid Transport ui keren namanya yak, salah satu fasilitas umum yang Indonesia ga punya nie, saia heran aja padahal klo dibuat senyaman kota2 gede diluar saia rasa juga banyak yang nyaman memakai nya asli nyaman dan efektif banget

di pagi yang cerah ini, sambil menunggu dosen jarkom yang telat abiss nie, saia teringat dengan suatu kejadian “membuat keringat dingin” dengan fasilitas yang satu ini, just read it Baca lebih lanjut

Categories: my life | 2 Komentar

Blog di WordPress.com.